5 Pecinta Alam Ditemukan Stres setelah 2 Hari Tersesat di Hutan Saluro

Antara ยท Senin, 08 Juni 2020 - 16:11:00 WIB
5 Pecinta Alam Ditemukan Stres setelah 2 Hari Tersesat di Hutan Saluro
Tim SAR gabungan Kendari menemukan lima pecinta alam yang tersesat di kawasan Hutan Saluro, Luwu Timur. (Foto: Antara)

KENDARI, iNews.id - Tim SAR Kendari, Sulawesi Tenggara menemukan lima pecinta alam yang tersesat di hutan Saluro Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (8/6/2020). Kelima korban yang dievakuasi di posko masing-masing Ayub (31), Rasad (19), Safar (17), Dullah (17) dan Lilang (17).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, kelima korban tersesat sejak Minggu (7/6/2020). Mereka baru ditemukan Senin pagi pukul 10.05 WIB dalam keadaan selamat.

"Korban ditemukan di satu titik atau tidak terpisah-pisah. Korban sudah mulai stres karena tidak dapat mengakses keluarga untuk mengabarkan keadaan mereka," kata Aris Sofingi di Kendari, Senin.

Menurut Aris, saat ditemukan, stamina mereka mulai menurun karena upaya keluar dari kesulitan hingga berjalan sekitar 6,34 KM arah Barat Laut dari LKK pada ketinggian 733 MDPL.

Hari kedua pencarian dalam kondisi hujan tim SAR menyeberangi Danau Matano menggunakan Rubber Boat sejauh 12 kilometer.

Unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian korban adalah Rescuer unit siaga SAR Sorowako, Polsek Nuha, BPBD Luwu timur, SAR Malili, Damkar Luwu timur, SAR Ligas Luwu Timur, TRC PT. Vale, Orari Luwu Timur dan masyarakat setempat.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: