3 Warga Boalemo Tewas Bersama dalam Sumur, Diduga Kehabisan Oksigen

Zainal Ahmad ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 10:58 WIB
 3 Warga Boalemo Tewas Bersama dalam Sumur, Diduga Kehabisan Oksigen
Sumur tempat ketiga korban tewas kehabisan oksigen di Boalemo, Gorontalo. (Foto: iNews/Zainal Ahmad)

BOALEMO, iNews.id – Sebanyak tiga warga Desa Tenilo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo tewas saat membersihkan sumur. Diduga, ketiganya kehabisan oksigen setelah menghirup asap mesin yang mereka gunakan.

Saleh Badue, Muhlis Amala, dan Irwan Pusi tewas Rabu (4/12/2019). Jasad ketiganya dievakuasi petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo dan TNI/Polri dibantu warga dari dalam sumur. Keluarga korban histeris setelah melihat jasad para korban diangkat dari dalam sumur.

Menurut kesaksian warga setempat, Sunaryo Harun, ketiga korban sedang membersihkan sumur yang kedalamannya lebih dari sepuluh meter sekitar pukul 13.00 WITA. Mereka menggunakan mesin untuk menyedot air.

Muhlis Amala turun ke dalam sumur terlebih dulu dan disusul Irwan dua menit kemudian. Saat keduanya di dalam sumur, Saleh Badoe tidak melihat ada reaksi.

BACA JUGA: Hirup Gas Beracun, 2 Santri di Magelang Tewas Tercebur ke Dalam Sumur

Dia lantas ikut turun mengecek kondisi temannya. Namun belakangan ketiganya ditemukan warga dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi dalam sumur.

“Bukan karena sumurnya ada gas beracun tapi karena ada asap dari mesin yang dipakai korban,” katanya Rabu (4/11/2019).

Setelah berhasil dievakuasi, ketiga korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum. Jasad lantas diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini petugas dari Polsek Paguyaman masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab meninggalnya ketiga korban. Lokasi sekitar sumur juga sudah dipasang garis polisi.


Editor : Umaya Khusniah