3 Hari Hilang, Penumpang Kapal yang Loncat ke Laut Ditemukan Tewas

Usman Coddang, Antara ยท Minggu, 19 September 2021 - 17:07:00 WIB
3 Hari Hilang, Penumpang Kapal yang Loncat ke Laut Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan menemukan jasad penumpang KM Safina 2 yang loncat ke laut. (Foto: SAR Tarakan)

TARAKAN, iNews.id - Seorang penumpang kapal kayu yang hilang di perairan Tanjung Pasir, Kalimantan Utara sejak tiga hari lalu ditemukan meninggal dunia. Korban melompat dari kapal untuk menghindari amukan penumpang lain yang membawa senjata tajam.

Korban adalah Hamza (34), warga Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Pada Kamis (16/9/2021) malam, dia melompat dari kapal kayu KM Safina 2. Dia diduga tenggelam karena tak bisa berenang.

Kantor SAR Tarakan yang mendapat laporan orang hilang di lautan langsung melakukan pencarian korban. Baru pada hari ketiga pencarian, Minggu (19/9/2021) siang, jasad korban akhirnya ditemukan.

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di sekitar perairan Tanjung Pasir, Bulungan," kata Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin..

Amiruddin menjelaskan, jasad korban dievakuasi ke Pelabuhan Perikanan Tengkayu I Tarakan dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan untuk autopsi.

Setelah itu dilakukan pengecekan kesamaan identitas dengan data yang disampaikan keluarga korban.

Berdasarkan informasi awal, korban menggunakan baju warna merah muda atau pink. Hal itu sesuai dengan kondisi jasad yang ditemukan.

"Untuk selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak keluarga," kata Amirudin.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: