29 Jemaah Haji Embarkasi Batam Sakit Diduga Kelelahan, 2 Meninggal Dunia

Antara ยท Senin, 11 Juli 2022 - 14:32:00 WIB
29 Jemaah Haji Embarkasi Batam Sakit Diduga Kelelahan, 2 Meninggal Dunia
Jemaah haji yang sakit menjalani safari wukuf dengan bus dan ambulans. (Foto: ist)

BATAM, iNews.id - Sebanyak 29 jemaah haji dari Embarkasi Hang Nadim Batam sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH) di Makkah. Diduga mereka kelelahan usai menjalani ibadah di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).

"Kemarin update ada 29 jemaah karena faktor kelelahan pasca-Armuzna. Kalau sakit yang lebih serius lagi Insya Allah tidak ada," ujar Kepala Bidang Dokumen Embarkasi Hang Nadim Batam, Nurhidayati, Senin (11/7/2022).

Selain jemaah haji sakit, ada dua orang yang meninggal dunia. Mereka adalah Norlius Ilyas dan Nursiah Darwis Cimpin yang keduanya berasal dari Kampar dan Pelalawan, Riau.

Dia mengatakan, pasca-Armuzna memang banyak jemaah haji yang sakit termasuk meninggal dunia seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun hingga kini jemaah asal Embarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal belum bertambah dan masih dua.

Para jemaah haji saat ini sedang dalam prosesi melempar jumrah yang berlangsung tiga hari berturut-turut. Setelah jumrah selesai, mereka akan kembali ke Makkah setelah menjalankan Tawaf Wada di Masjidil Haram.

"Setelah rangkaian ibadah itu jemaah akan kembali ke penginapan masing-masing di Makkah," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: