22 Bintara Polres Bungo Diduga Aniaya Junior Diperiksa Propam Polda Jambi

Azhari Sultan ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 12:42:00 WIB
22 Bintara Polres Bungo Diduga Aniaya Junior Diperiksa Propam Polda Jambi
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Antara)

JAMBI, iNews.id - Sebanyak 22 bintara senior di Polres Bungo diduga menganiaya juniornya. Mereka menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jambi dan Polres Bungo.

"Saat ini 22 personel  Bintara senior yang diduga melakukan penindakan sedang diperiksa oleh tim gabungan dari Bid Propam Polda Jambi dan Seksi Propam Polres Bungo," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, Senin (8/8/2022).

Menurut Mulia, penindakan yang dilakukan 22 bintara polri itu dilakukan dalam rangka disiplin kepada 20 bintara baru dan pengenalan lingkungan. Namun disayangkan penindakan itu berlebihan menggunakan kekerasan.

"Bagaimana pun juga tindakan tersebut tidak dibenarkan. Yang pasti para senior bintara tersebut akan dikenakan sanksi atas perbuatannya," katanya.

Namun Mulia menolak jika disebut penindakan berlebihan itu berlangsung brutal hingga babak belur seperti diberitakan di media.

Dikabarkan, puluhan bintara baru itu dianiaya senior mereka di Perumahan Perwira, Pal 9 arah Bangko, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo, Jambi.

Tindakan itu membuat para bintara junior mengalami luka lebam.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: