2 Warga Hilang Tertimbun Longsor di Rokan Hulu, Pencarian Masih Dilakukan

Yusuf Marpaung ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 15:48 WIB
2 Warga Hilang Tertimbun Longsor di Rokan Hulu, Pencarian Masih Dilakukan
Usaha pencarian korban longsor di Rokan Hulu, Riau masih dilakukan warga dan tim gabungan dengan cara manual dan alat berat. (Foto: iNews/Yusuf Marpaung)

PEKANBARU, iNews.id – Sebuah bukit di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, longsor. Sebanyak dua warga dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, TNI dan Polri.

Longsor yang terjadi Senin (2/12/2019) dini hari diduga diakibatkan curah hujan yang tinggi. Bukit yang longsor menimpa sebuah rumah ladang yang diduga terdapat dua korban di dalamnya.

Kedua korban atas nama Elipati Zebua (55) dan anaknya Tabezhisoki Zebu (25) hingga Jumat (5/12/2019) siang belum juga ditemukan. Usaha pencarian dilakukan secara manual dan mendatangkan alat berat.

BACA JUGA: Bangunan Terancam Longsor, Murid Sekolah Khusus Tangsel Ujian di Tenda Darurat

Selama menunggu alat berat sampai ke lokasi, warga mencari korban dengan cara manual. Alat berat ini harus menempuh perjalanan hingga lima jam untuk mencapai lokasi.

Saat pencarian, petugas menemukan sebuah dompet salah satu korban, jasad dua ekor anjing dan tumpukan pakaian yang tertimbun tanah longsor.

Kabid Kedaruratan dan Bencana BPBD Riau, Jim Gafur, tim terus berupaya mencari korban yang hilang. “Medan yang sulit membuat alat berat membutuhkan waktu untuk mencapai lokasi. Sembari menunggu, tim dan warga terus mencari korban,” katanya, Jumat (6/12/2019).


Editor : Umaya Khusniah