2 Siswa Terjaring Razia Gabungan di Polewali Mandar, 1 Mabuk Berat

Huzair Zainal ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:04 WIB
2 Siswa Terjaring Razia Gabungan di Polewali Mandar, 1 Mabuk Berat
Tim gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI melakukan razia pelajar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. (Foto: iNews.id/Huzair Zainal)

POLEWALI MANDAR, iNews.id – Dua siswa SMA di Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) diamankan petugas saat razia pelajar, salah satunya dalam kondisi mabuk berat. Selain itu, obat pil boje, sisa lintingan ganja dan satu paket diduga tembakau gorilla turut diamankan sebagai barang bukti.

Saat penggerebekan, tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri mendatangi sejumlah tempat yang diduga kerap kali didatangi siswa saat membolos sekolah. Sebenarnya, petugas menemukan total lima pelajar, sayangnya, tiga pelajar berhasil melarikan diri saat melihat kedatangan petugas.

Selain mengamankan pelajar, tim gabungan juga menangkap pemuda yang diduga sebagai pengedar obat keras jenis boje kepada kalangan pelajar. Dari tangan pengedar, polisi berhasil mengamankan satu botol berisi 70 butir pil boje dan obat keras lainnya.

“Dia diduga menjual pil boje kepada siswa-siswa. Selain itu kami juga amankan sisa lintingan yang diduga tembakau gorilla,” kata salah satu petugas Satpol PP, Jusuf, di Kantor Satpol PP Polewali Mandar, Rabu (9/10/2019).

Menurut Kapolsek Polewali, AKP Syamsul Rizal, kedua siswa saat ini sementara diperiksa Satpol PP. Rencananya, kasus ini akan diambil alih oleh Satuan Narkoba Polres Polewali Mandar, Sulbar. Petugas juga berencana memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa.

“Saya sudah berkoordinasi dengan kasat narkoba untuk pengembangan kasusnya,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah