2 PNS dan 1 Honorer Ditangkap Polres Muarojambi saat Asyik Pesta Sabu

Okezone ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 03:02 WIB
2 PNS dan 1 Honorer Ditangkap Polres Muarojambi saat Asyik Pesta Sabu
Ilustasi. (Foto: Istimewa)

JAMBI, iNews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Muarojambi mengamankan tiga orang diduga sedang asyik pesta sabu di kawasan Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Dua orang yang ditangkap merupakan oknum PNS dan seorang lagi tenaga honorer.

Identitas ketiganya yakni LD (33) tenaga honorer di RSUD Ahmad Ripin inisial, kemudian YF (43) ASN Puskesmas Awin Jaya dan MR (41) ASN Diskominfo Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan, para pelaku diringkus saat akan pesta narkoba di kawasan tersebut.

"Dari penangkapan, kami menyita 1,96 gram narkoba jenis sabu, 1 timbangan digital, pirek dan barang bukti lainya," kata Ardi, Kamis (5/12/2019).

BACA JUGA: Perawat dan Sopir Ambulans Ditangkap saat Pesta Sabu di RSUD Nagan Raya Aceh

Menurutnya, pengungkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat yang resah adanya penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Sengeti.

Tim yang mendapatkan informasi bergegas melakukan proses penyelidikan. Benar saja, saat dilakukan penggrebekan para pelaku sedang berada di salah satu rumah dan akan pesta narkoba.

"Saat ini ketiga pelaku masih kami dalami dan sedang dalam proses pemeriksaan. Indikasinya masih sebatas pengguna," katanya.

Dia menambahkan, pengakuan pelaku kepada petugas, barang bukti narkoba tersebut didapat dari seorang berinisial D, warga Pulau Pandan, Kota Jambi.

"D ini masih diburu Polisi. Dia telah ditetapkan DPO dan saat ini dalam pengejaran polisi," tuturnya.

Untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan selanjutnya, ketiga pelaku diamankan di sel Mapolres Muarojambi. Ketiga pelaku dikenakan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 Tentang Pemberantasan Narkoba.


Editor : Donald Karouw