2 Orang Tewas akibat Kecelakaan Tunggal di Waena, Diduga Sopir Mengantuk

Antara ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 19:45 WIB
2 Orang Tewas akibat Kecelakaan Tunggal di Waena, Diduga Sopir Mengantuk
Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Waena Jayapura. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Dua orang warga tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Waena - Sentani, Kota Jayapura, Papua. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/1/2020) sore sekitar pukul 15.30 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Insiden tersebut merupakan kecelakaan tunggal di wilayah Distrik Heram, tidak jauh dari SPBU Waena.

"Keduanya merupakan penumpang mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DA 1889 AA," kata Gustav kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Minggu (19/1/2020).

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Tabrak Minibus di Tol Cipali, 1 Tewas dan 4 Luka-Luka

Kronologinya, kata dia, berawal saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh YS (24) membawa lima penumpang dengan kecepatan tinggi dari arah Sentani menuju Abepura.

Namun, ketika sampai di Waena, kendaraan tersebut tidak bisa dikendalikan, sehingga terbalik. Mobil lalu menabrak pembatas jalan di depan sebuah toko.

BACA JUGA: Kecelakaan Libatkan Bus dan Truk di Tol Cipali, 2 Orang Tewas di Tempat

"Sopir dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan dan kini mendapatkan perawatan medis di RS Dian Harapan Waena," kata Gustav.

Dua penumpag tewas atas nama Albertina Kamim (61) dan Yanet Kaioman Wafumilena (28). Dugaan sementara mobil terguling akibat sopir mengantuk.

"YS ini baru tiba dari Timika paginya, tapi diajak untuk jalan menggunakan mobil, karena mengantuk YS tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga terlibat kecelakaan," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal