2 dari 13 Mahasiswa yang Diobservasi di Natuna Tak Mau Kembali ke Aceh

Antara ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 11:39 WIB
2 dari 13 Mahasiswa yang Diobservasi di Natuna Tak Mau Kembali ke Aceh
WNI yang dijemput dari Wuhan dikarantina di Natuna (Antara)

ACEH, iNews.id - Dua mahasiswa asal Aceh memilih tidak kembali ke kampung halamannya usai menjalani observasi virus korona dari Kementerian Kesehatan di Natuna, Kepulauan Riau. Dua mahasiswa Aceh diketahui bernama Siti Sahara dan Yuliannova Lestari dari Aceh Tenggara.

"Siti Sahra memilih kembali ke Yogyakarta untuk menghadiri wisuda saudara kandungnya pada 27 Februari mendatang dan dengan alasan mengirit biaya perjalanan," kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Jumat (14/2/2020).

Alhudri mnambahkan, Yuliannova memilih untuk kembali ke Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, karena memiliki urusan pekerjaan.

"Dua mahasiswa itu akan selesai observasi pada 16 Februari 2020," imbuhnya.

Selain dua mahasiswa itu, masih ada 11 mahasiswa asal Aceh yang tergabung dalam 243 WNI yang sempat terisolasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China dan kemudian dikarantina ke Natuna.

Mahasiswa Aceh yang akan kembali ke Aceh sebanyak 11 orang. Namun, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenkes dan Kementerian Luar Negeri terkait prosedur pemulangan mahasiswa tersebut.

"Jika diminta diantar sampai ke rumah mereka masing-masing, khususnya mahasiswa asal Aceh, Dinsos siap untuk melakukan hal itu," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto