17 Rumah di Wakatobi Rusak Diterjang Puting Beliung

Andi Ebha ยท Senin, 06 Januari 2020 - 10:18 WIB
17 Rumah di Wakatobi Rusak Diterjang Puting Beliung
Rumah warga yang rusak di wilayah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) karena angin puting beliung, Minggu (5/1/2020) (Foto: iNews.id/Andi Ebha)

WAKATOBI, iNews.id - Angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Cuaca buruk yang terjadi pada Minggu (5/1/2020) malam ini sedikitnya merusak 17 rumah di 2 kecamatan di Pulau Wangi-wangi.

Berdasarkan laporan, angin kencang terjadi mulai pukul 20.00 Wita. Tak hanya rumah, sejumlah pohon juga tumbang dan menimpa tiang listrik.

TNI, Polri, tim Basarnas dan BPBD setempat langsung mengevakuasi warga dan membersihkan pohon yang menghalangi di jalan raya.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Ganggu Akses Jalan Trans Flores NTT

Kepala Kantor Search And Rescue (Kakansar) Kendari, Djunaedi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung ini.

"Beberapa rumah rusak, dan seluruh timsar saat menerima informasi pada pukul 23.30 langsung melakukan pertolongan bersama BPBD, TNI dan Polri," kata Djunaedi, Senin (6/1/2020).

Dia menjelaskan, angin puting beliung yang menerjang Wakatobi sudah kali kedua terjadi, sebelumnya ada 10 rumah warga rusak.

BACA JUGA: Hilang Sepekan di Hutan Malinau Kaltara, Wisatawan asal Australia Berhasil Diselamatkan 

Diperkirakan masih ada rumah warga yang terdampak. Hingga saat ini, pemerintah setempat masih melakukan pendataan akibat terjangan angin puting beliung.

"Saat ini pemerintah setempat masih melakukan pendataan jumlah rumah yang terdampak," ujarnya.


Editor : Nani Suherni