12 Pasien Corona di Batam Sembuh, 1 di Antaranya Dokter Gigi

Gusti Yennosa, Antara ยท Jumat, 01 Mei 2020 - 18:00 WIB
12 Pasien Corona di Batam Sembuh, 1 di Antaranya Dokter Gigi
Sebanyak 12 pasien positif corona di Batam dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga. (Foto: Antara)

BATAM, iNews.id – Jumlah pasien positif corona yang dinyatakan sembuh di Batam terus bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Jumat (1/5/2020) mencatat ada 12 pasien dinyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, tambahan pasien terkonfirmasi positif sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang baru diterima.

"Pasien adalah seorang perempuan 38 Tahun, merupakan ASN yang bertugas selaku dokter gigi di Puskesmas Batu Aji Kota Batam," kata Wali Kota Batam itu dalam keterangan tertulis.

Pasien dokter gigi itu merupakan pasien ke-16 yang dirawat di RSBP Batam, sebagai PDP sejak tanggal 15 April 2020.

Wali Kota memberikan rincian, pasien itu dinyatakan positif Covid-19 pada 15 April 2020 berdasarkan swab tang diambil 11 April 2020.

Sehari setelah hasil swab pertama keluar, petugas kemudian langsung mengambil swab kedua, yang hasilnya negatif pada 21 April 2020.

Pada 25 April 2020 diambil swab kedua dan hasilnya baru diketahui siang ini, dan hasilnya juga negatif.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata dia.

Saat ini kondisi pasien sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya untuk melaksanakan self isolation karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.


Editor : Kastolani Marzuki