10 Preman Parkir yang Resahkan Warga di Pangkalpinang Diamankan, 6 Positif Narkoba

Haryanto · Selasa, 07 Januari 2020 - 21:23 WIB
10 Preman Parkir yang Resahkan Warga di Pangkalpinang Diamankan, 6 Positif Narkoba
Tim gabungan memberikan sanksi push up kepada para preman parkir di Mapolres Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (7/2/2020). (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id – Tim Gabungan Polres Pangkalpinang mengamankan 10 orang preman parkir yang kerap meresahkan masyarakat kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu, Selasa (7/1/2020). Dari 10 orang tersebut, enam di antaranya positif menggunakan narkoba.

Para pria yang beraksi di kawasan Trans Mart Pangkalpinang ini tampak tidak berkutik saat diamankan polisi, Selasa sore. Tim gabungan kemudian memeriksa mereka satu per satu dan menemukan uang diduga hasil parkir yang dipungut secara liar.

Petugas lalu menggiring mereka ke Mapolres Pangkalpinang. Di sana, para preman parkir liar itu mendapatkan pengarahan dan sanksi ringan berupa teguran serta push up beberapa kali.

 

BACA JUGA:

Polisi Tangkap 17 Preman Parkir Minimarket di Kebon Jeruk

Mendagri Imbau Kepala Daerah Tertibkan Pengelolaan Parkir karena Rusak Iklim Investasi

 

Tim gabungan juga menginterogasi dan melakukan tes urine terhadap 10 orang yang diamankan. Hasilnya, enam orang positif mengonsumsi narkoba jenis sabu dan ganja. Mereka yang positif narkoba langsung ditahan dan dimintai keterangan oleh penyidik Satnarkoba Polres Pangkalpinang sementara empat orang lainnya dipersilakan pulang.

“Hasil interogasi dan pemeriksaan urine tadi, enam orang di antaranya positif menggunakan narkoba. Selanjutnya mengenai dari mana mereka memperoleh narkoba itu masih dalam penyidikan, akan ditindaklanjuti,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menegur para preman parkir di Mapolres Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (7/2/2020). (Foto: iNews/Haryanto)
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang menegur para preman parkir di Mapolres Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (7/2/2020). (Foto: iNews/Haryanto)

 

Jadiman mengatakan, operasi giat itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari pengaduan masyarakat terkait maraknya aktivitas parkir liar di kawasan tersebut. Apalagi, para pelaku tak jarang meminta jasa parkir sebesar Rp5.000 untuk satu kendaraan roda dua dan Rp6.000 untuk mobil.

“Mereka langsung kami tangkap dari lapangan dan kami bawa ke sini tadi (Mapolres Pangkalpinang),” ujarnya.


Editor : Maria Christina