10 Mobil Dinas Pemprov Bangka Belitung Dirusak saat Penertiban Tambang Timah Ilegal

Antara ยท Sabtu, 02 November 2019 - 20:37 WIB
10 Mobil Dinas Pemprov Bangka Belitung Dirusak saat Penertiban Tambang Timah Ilegal
Mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Babel yang dirusak OTK saat penertiban aktivitas tambang timah ilegal di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Babel, Sabtu (2/11/2019). (Foto: Antara)

BELITUNG, iNews.id – Sejumlah kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dirusak oleh orang yang tidak dikenal (OTK), Sabtu sore (2/11/2019). Perusakan tersebut terjadi saat penertiban aktivitas tambang timah ilegal di wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 10 mobil dinas yang dirusak oleh oknum tersebut. Salah satunya mobil dinas Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah, yang ikut dalam rombongan Satpop PP Bangka Belitung saat penertiban aktivitas tambang timah ilegal.

 

BACA JUGA:

Tambang Emas Ilegal di Kabupaten Sarolangun Jambi Longsor, 1 Korban Tewas

Masalah Sosial Ekonomi Dinilai Jadi Penyebab Tambang Ilegal Sulit Ditertibkan

 

Pantauan di lapangan, Abdul Fatah, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang dan perwakilan dari pihak Kecamatan Sijuk sedang rapat tertutup di kantor Kecamatan Sijuk mengenai kejadian itu.

“Kawan-kawan media tunggu di luar saja nanti ada pers rilis dan akan dijelaskan dan sampaikan,” kata Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

Sementara Wagub Babel saat ini dalam keadaan baik dan stabil pascakejadian tersebut. Namun, satu anggota Satpol PP mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung.


Editor : Maria Christina