10 Hari Tersesat di Hutan, Kakek di Baubau Ditemukan Selamat

Andhy Eba ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 06:19 WIB
10 Hari Tersesat di Hutan, Kakek di Baubau Ditemukan Selamat
Kakek La Arimandi (87) dievakuasi petugas dari dalam hutan setelah tersesat selama 10 hari. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BAUBAU, iNews.id – Hilang selama 10 hari dalam hutan, seorang kakek asal Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan selamat. Untuk bertahan hidup, dia hanya minum air dari akar tanaman rotan.

La Arimansi (87), warga Desa Wakuli, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton dievakuasi oleh tim SAR dan anggota Polres Baubau dalam keadaan terbaring lemas dalam Hutan Bonto. Segera kakek tersebut dibawa ke perkampungan terdekat.

Komandan Pos SAR Baubau, Hasruddin Ere mengatakan, sebelum hilang, korban hendak menuju ke kebun seorang diri di Desa Wakuli. Di tengah jalan, dia tersesat hingga tembus ke Hutan Kota Baubau.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang melintas dalam hutan. Penemuan korban lantas dilaporkan pada petugas.

BACA JUGA: Tersesat di Hutan Latinanggo, 22 Pelajar SMP di Kolaka Ditemukan Lemas

“Kepada petugas, kakek tersebut mengaku bertahan hidup dengan minum air tumbuhan rotan saja di dalam hutan,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Saat ditemukan, korban segera diberi teh manis untuk menambah tenaga. Korban dievakuasi keluar hutan dengan cara ditandu.

Usai sampai perumahan terdekat, korban segera dibawa ke Puskesmas Bungi, Kecamatan Bungi, Kota Baubau untuk menjalani perawatan.


Editor : Umaya Khusniah