1 Rumah di Atas Bukit di Mamasa Ludes Terbakar, Pemilik Nyaris Terpanggang

Frendy Christian ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 01:40:00 WIB
1 Rumah di Atas Bukit di Mamasa Ludes Terbakar, Pemilik Nyaris Terpanggang
Api melumat habis rumah Dellu yang berada di atas bukit. (Foto: iNews/Frendy Christian)

MAMASA, iNews.id - Satu unit rumah warga di atas bukit, Desa Mambulilling, Kecamatan/Kabupaten mamasa, Sulawesi Barat ludes terbakar, Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. Dalam peristiwa ini, pemilik rumah, Dellu (60), nyaris terpanggang.

Beruntung, korban Dellu berhasil menyelamatkan diri. Meski selamat, Dellu mengalami kerugian cukup besar. Sebab tak satupun barang berharga miliknya bisa diselamatkan. Satu unit motor yang berada di kolong rumah ikut terbakar.

Kebakaran ini diduga akibat api dapur yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah sebelum tidur. Pemilik rumah sudah lanjut usia (lansia) itu mengalami gangguan pendengaran dan tinggal sendiri di rumah tersebut. Saat kejadian, anaknya sedang berada di rumah tetangga.

Karena mengalami gangguan pendengaran, Dellu tidak mengetahui rumahnya terbakar. "Beruntung, tetangga yang melihat rumah Dellu mulai terbakar segera memberikan pertolongan sehingga pemilik rumah berhasil dievakasui," kata Hendrik, saksi mata.

Warga yang berada disekitar lokasi sempat kesulitan memadamkan api karena hanya menggunakan alat sedanya. Sementara, rumah korban Dellu terbuat dari bahan mudah terbakar. 

Dellu menderita kerugian yang ditaksir mencapai puluhan jutah rupiah. Sebab, semua harta benda milik korban ludes terbakar. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: