Wakil Bupati Pasangkayu Herny hadiri upacara Hari Guru Nasional 2022 tingkat Kabupaten Pasangkayu. (Foto: dok Pemkab Pasangkayu)
Anindita Trinoviana

PASANGKAYU, iNews.id - Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 tingkat Kabupaten Pasangkayu dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati, Jumat (25/11/2022). Pada upacara tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu Herny bertindak sebagai inspektur upacara. 

Kegiatan upacara ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu Aulia Yaumil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Kabag, serta seluruh guru se-Kabupaten Pasangkayu.

Wakil Bupati Herny, usai mengikuti kegiatan upacara mengatakan, atas nama Pemkab Pasangkayu mengucapkan selamat kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan lingkup Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kami sampaikan atas komitmen, dedikasi, dan segala usaha yang telah dilakukan dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Pasangkayu," ucapnya.

Tantangan dunia pendidikan kita saat ini makin berat, untuk itu peningkatan profesionalisme serta sikap mental dan komitmen bersama para guru dan tenaga kependidikan dalam lingkup Pemkab Pasangkayu sangat diperlukan.

Maka dari itu, Herny juga mengatakan, diperlukan guru dan tenaga kependidikan yang mampu memanfaatkan teknologi informasi agar peningkatan kualitas proses belajar mengajar dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Pasangkayu.

Oleh sebab itu, sebut wakil bupati, peningkatan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan menjadi penting, karena merupakan salah satu syarat utama dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di daerah ini.

Lanjutnya, meskipun teknologi informasi berkembang demikian cepat dan sumber belajar begitu mudah didapati, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut.

"Karena kita semua mengetahui, tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh karena itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian," tutur Herny.

Di akhir penjelasannya, Wabup Herny meminta kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan dalam lingkup Pemkab Pasangkayu untuk dapat bersama-sama mengangkat mutu pendidikan di daerah ini agar dapat menyejajarkan diri dengan daerah lainnya.

"Di pundak para guru dan tenaga kependidikan, kami gantungkan masa depan daerah ini. Sekali lagi, saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2022, semoga Allah selalu melindungi kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini," ujarnya. 


Editor : Anindita Trinoviana

BERITA TERKAIT