Tol Jakarta-Cikampek. Pemberlakuan satu arah atau one way hingga Gate Tol Kalikangkung diperpanjang hingga dini hari. (Foto ANTARA).
Antara

JAKARTA, iNews.id - Kebijakan satu arah atau one way di Tol Jakarta-Cikampek hingga gerbang tol Kalikangkung, Jawa Tengah akan diperpanjang. Perpanjangan masa berlaku one way untuk memperlancar arus mudik yang diperkirakan mencapai puncak hari ini.

"Untuk one way masih terus berlangsung yang sedianya selesai pukul 24.00 WIB masih diperpanjang pukul 01.30 WIB," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo melalui keterangan video," Jumat (29/4/2022) dini hari.

Menurut Yugo, kendaraan yang datang dari tol Jakarta-Cikampek menuju ke arah timur masih ramai hingga dini hari. 

"Derasnya arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek baik yang berasal dari tol dalam kota maupun dari arah tol JORR," katanya.

Kepolisian memutuskan untuk memperpanjang waktu penerapan one way hingga pemberitahuan lebih lanjut sesuai kondisi di lapangan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada," ujar Yugo.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT